Photobucket
Bukan Atas Nama Cinta http://www.r4mdhansah.blogspot.co.id/.. Mencari Jati Diri, Mengenal Arti Kehidupan Yang Sebenarnya, Tuntun Hamba Ya Allah

Jumat, 20 Maret 2009

misteri shalat subuh

Waktu itu saya berkunjung ke Amerika. Pada saat saya pulang dari
Masjid Raya setelah melaksanakan sholat Subuh, sekitar jam enam pagi
saya menjumpai di jalan-jalan utama dan jalan-jalan tol sangat ramai.
Jalanan dipenuhi mobil-mobil. Kesan pertama saya: heran! Namun
akhirnya saya terbiasa menyaksikan pemandangan ini. Mereka bangun pagi
untuk pergi ke tempat kerja. Sebagian besar mereka bekerja di tempat
yang jauh dari rumah, sehingga terpaksa bangun jam lima pagi—waktu
Sholat Subuh—supaya bisa berangkat ke tempat kerja tepat waktu.

Saya banyak menjumpai orang-orang Amerika di jalan-jalan ketika saya
pergi ke masjid untuk sholat Subuh. Saya ulangi sekali lagi “Saya
pergi,” bukan “Saya pulang.” Maknanya, mereka mau bangun pagi-pagi
sebelum Subuh tentunya untuk keperluan yang sangat penting.

Saya pun berpikir, kira-kira apa ya tujuan penting mereka ini,
sehingga mereka mau bangun pagi-pagi sebelum jam lima pagi dan memakai
baju dinas? Untuk apa mereka keluar dalam keadaan cuaca yang sangat
dingin menuju jalan-jalan raya?

Tahukan Anda?

Ternyata mereka melakukan itu hanya untuk berjalan-jalan bersama
anjing guna menghirup udara segar!

Orang Amerika, laki-laki dan perempuan bangun jam setengah lima pagi,
karena hatinya terpaut dengan anjingnya yang terkurung di dalam rumah
sepanjang hari. Mereka bangun pagi-pagi sekali supaya anjing-anjing
bisa menghirup udara segar di jalanan.

Saya berharap dari Anda, wahai saudaraku yang mulia. Mari bersama-sama
memecahkan masalah penting ini. Orang Amerika-Kristen atau Yahudi atau
kafir lainnya, bangun pagi-pagi demi anjingnya. Sedangkan sebagian
orang Islam, atau kalau Anda ingin mengatakan: “Sebagian besar” orang
Islam, enggan bangun pagi demi Allah !

Lalu, apa solusi Anda dalam masalah ini?

Bayangkan, karena cinta anjing mendorong pemiliknya untuk bangun,
sedangkan cinta Allah tidak mendorong seorang hamba untuk bangun ..?!
Izinkan saya untuk membandingkan dua hal ini.

Kemampuan fisik manusia mempunyai potensi untuk bangun pagi, namun
potensi kekuatan hati tidak mampu mendorongnya untu bnagun pagi dengan
alasana yang begitu memprihatinkan. Semoga Allah menyelamatkan kita!

Penulis: DR.RAGHIB AS-SIRJANI
Dikutip dari: Misteri Shalat Subuh
=====
Artikel 20 Maret 2009

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Banyak godaan nya bagi org islam.